FIRST IMPRESSION :
PENILAIAN ORANG LAIN TERHADAPKU
(ditulis berdasarkan masukan/penilaian dari sahabat)



First Impression bila diterjemahkan kedalam bahasa indonesia ialah bagaimana cara kita pada saar awal-awal berkenalan. Nah, inilah yang membuat first impression  begitu penting, khususnya bagi kita yang masih meyandang status jomblo. Satu hal yang harus kalian ingat ialah, bahwa firts impression itu adalah sesuatu yang tidak bisa dipaksakan, kita tidak bisa berharap bahwa semua orang yang berkenalan dengan kita akan melakukan impression diawal kepada kita.

Menurut saya pribadi, penilaian terhadap orang lain adalah salah satu yang lumrah terjadi apabila ada satu orang bertemu dengan orang lain di awal pertemuan. Lalu sebagai manusia kita bisa memberi makna terhadap pertemuan diawal tersebut. Namun diakhir tahun 2017, saya meminta kepada teman/sahabat saya pengguna akun instagram dan whatssapp untuk memberikan first impression mereka ketika pertama bertemu dan mengenal saya. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa saya humoris dan sedikit sombong diawal bertemu dan berkenalan dengan mereka. Namun itu hanyalah prediksi mereka diawal karena baru mengenal saya.

Di blog pribadi saya ini, saya merangkum beberapa firts impression dari teman-teman dan sahabat saya dengan beragam masukan dan pembahasan didalam nya. Sebagai bentuk penghargaan kepada teman/sahabat saya, saya akan menuliskan masukan mereka beserta nama akun instagram nya. Karena berjejaring membuat saya kuat, berjejaring membuat saya sadar bahwa saya tidak sendiri, berjejaring membuat saya sadar akan makna hidup yang sebenarnya adalah silaturahmi.

“super lucuuuuuuu, super seruuuu, super baikkkkk, super duper pokoknya bang.  So happy to know youuuuu” @nona.fdla

“first ketemu bang heru, waktu pamaba dikampus, terus orangnya asik, friendly, semakin jauh semakin kenal lagi, sampe waktu PPK makin dekat lagi, terus bang heru selalu bimbing aku, semangatin adiknya yang lain juga, kerja keras dan semangat nya yang buat salut dah sama abang ini, semoga 2018 semakin membuat abang jauh lebih baik lagi dan support selalu adik-adik mu ini bang heru” @aneepal

“ini orang pasti banyak buat bangai (bodoh) nya, terus orangnya ngak jelas kali. Eh tau taunya malah lebih dari diperkirakan, best emang senpai tergokil terulok, hahah, tapi kalau sekarang udah banyak salutnya” @nandaerwinda

“orangnya gokil, bikin rame, suka berkarya, good job lah” @arifbudid

“aslinya agak serem sih mau ajak ngobrol aja canggung, padahal aslinya banyak bisa digali dari bang heru,wkwkwkwkwk” @emirasalma

“first ketemu bang heru itu pas karnop masuk jadi anggopta tuta lhok, bang heru itu itang yang punya khas kalau ketawa selalu tutup mulut takut ketawanya meledak meletop, bang heru the best lah pokoknya. panutan adik-adik terus ya bang” @mutiakarnov

“wihh keceee nih anak gaul dan keknya punya jiwa-jiwa pemimpin gitu, hahahaha, aku lihat video-video dulu soalnya, hahahah” @icus9197

“ketemu abang pertama kali di bandara, tugas jemput abang. nggak tau suka aja, auranya positif, nggak banyak protes karena harus nunggu rombongan yang lain, terbuka sama orang, ramaaahhh banget!!!” @firdharisaudi

“cerdas dan berwawasan luas! senang lihat pembawaanya, Heru yang percaya diri namun tetap humble” @auliafairuz

“abang itu langsung recok aja tiba-toba jumpa, hahahahah” @bangnand

“awalnya udah kepikir, abang ini pasti nggak sombong, orangnya pasti friendly kali, karena apa ? karena dekyun lihat bang heru kalau ngomong apa adanya, ceplas ceplos” @nurul_daba

“kayaknya orangnya tegas, banyak ide, kreatif dan aktif” @rarazuhra

“lihat muka kau aja udah senyum-senyum aku bang, ntah apa, tapi kek ada sesuatu yang lucu gitu, pas ngobrol seruuuuu” @sigitfuru

“pertama ketemu langsung speechless sama kata-kata dan pemikirannya, duta paling unik, paling bijak, paling cerdas, favorite dah sampai sekarang, belum bisa move on dari kata-kata bijaknya, orangnya supell, gokill, baik hati, baik budi, dan suka menabung” @bunghatta_17

“kenal bang heru udah dari pertama masuk kuliah, namun bisa kenal lebih dekat nya lagi waktu ikut ajang pemilihan PPK di kampus, abang kalau ngomong ceplas ceplos aja tapi bermakna bagi yang dengar, abang super peduli sama semua orang nya bagi nashima jumpai mau care dan punya jiwa sosial yang tinggi, harapan nashima bang heru sukses nanti bisa buat bangga orang tua dan kalangan orang yang sayang sama bang heru” @nrlnshma

“awalnya sa tuh ngak notice ada bang heru, terus lama-lama tau juga karena besar pula cakapnya, hehehehe, dan pernahg satu tim juga kan pas follback sama tim kalian gabung buat kampanye sesi pertama, nah kalau sa lihat mukaknya agak sangar dan kurang friendly, alhasil takutlah sa mau ngobrol, eh ternyata orangnya seru, heheheheh baru tau pas karantina terakhir sebelum tereliminasi” @mfikriansori

“bang heru kek orang sombong pas ketemu pertama” @syarifahnana_segaf

“Heru itu cerita hidupnya menarik, walau saya Cuma kenal 2 hari, dan always fun, make your dream comes true buddy” @rey_eza

“dari tampangnya aja udah keliharan muka-muka peugah haba bangai, pat pat teumpat peugeut lawak, moment paling ngakak pas dirumah sanur Bali, ngevideoin kalau anting-anting harganya 100k, pertanyaan nya apa ? itu anting apa paper klip, harganya kok 100k, orang paling best dan baru tau kalau tinggi ilmu dan prestasinya lebih tinggi daripada orangnya” @reyzakhld

“awal ketemu kak heru waktu di gyc medan, kak heru itu kreatif, tulus apa adanya, dan yang paling penting dia inspiratif senang bisa dengan heru” @prof.laiha

“abang ini luar biasa, baik, pintar dan periang wkwkwkwk, lain kali kira bertemu lagi ya abang dari aceh yang menginspirasi ini” @muhammadallabus_14

“songong” @alfipangest

“waktu ketemu di gyc medan, awalnya aku punya gambaran kalau orang aceh itu galak-galak, tapi ternyata enggak, pecah banget waktu bisa satu kelompok, apalagi main drama-drama ala kadarnya tapi totalitas, heru orangnya penuh semangatr, visioner, dan menginspirasi, kagum sekali sama orang seperti heru” @raffi_akhmad01

“best kawan waktu KKN, hahahah humble motivator” @juanggahrp

“pertama ketemu dan lihat bang heru itu rasanya rada canggung yang mau ngobrol, tapi setelah melewati adventure session bareng, bang heru gils banget, panutan lah pokoknya, senang bisa bertemu dan kenal bang heru bersama tim gajah lainnya” @tria_menthiq

“orangnya terasik” @hafifahchoirun

“baik, ramah, kritis pokoknya, bestlah bang” @badmi35

“seketika langsung suka, senior yang menginspirasi, mentor awak yang baek, sedikit gombal yang sekarang dan ada ciwai nyaahhh, sukses terus, jangan pernah lupa awak” @ratania_s

“bagi shinta abang itu keren, sosok pemotivasi luar biasa, yang mau membagikan ilmunya dengan cuma-cuma” @deshintaputri78

Ini adalah beberapa tulisan kesan dari para sahabat, ada yang mau pertama bertemu dan ada yang sudah menjalin hubungan baik di komunitas/organisasi dengan saya pribadi. Tidak ada niatan untuk sombong, namun hanya ingin mengukur sejauh mana saya bisa menginspirasi orang banyak dan terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Terimakasih atas atensi nya yang sudah diberikan ke saya, dijaman modern ini, anak muda tidak bisa bergerak sendiri-sendiri, kini saatnya anak muda “BERKOLABORASI NYATA” dengan mewujudkan Indonesia yang jauh lebih baik.

What next : Kalimantan (pontianak), Sulawesi (Kep.Muna), Maluku (Ambon) dan Jawa Timur (Surabaya)


Heru Tesar Ichsan (23)
Founder Turun Tangan Lhokseumawe
Volunteer Bina Antarbudaya Chapter Banda Aceh
Anti Corruption Youth Camp 2017

Komentar

  1. Silahkan berikan komentar anda di sini, sebagai bahan perbaikan saya di tulisan berikutnya

    BalasHapus
  2. Pertama kali jumpa kirain oom-oom

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer